Thursday, July 1, 2010

belum tentu aku bisa..

Jam 18:30 WITA. Aku baru saja mulai pekerjaan cycle count bulanan..
Pekerjaan yang jelas memakan waktu cukup lama.. HP di mejaku bergetar ada panggilan masuk..
Ah.. tumben nih si Rozy nelpon aku jam jam segini dan timingnya gak tepat lagi..
“Assalamualikum Roz..” kataku.
“Waalaikum salam… Mar. sibuk tah?” jawabnya dengan logat surabaya yang masih kental.
“Nggak seberapa kok.. yo opo rek.. tumben nih..” tanyaku
“Mar, aku insya Alloh Kamis Jumat tanggal 15-16 Juli ada acara meeting kantor, nginepnya di Nusa Dua.. Sabtu- Minggunya aku anterin jalan-jalan ya… “pintanya

Waddduh,,,, baru saja istirahat jadi guide minggu lalu, sekarang ada request lagi.. mateng nih.. pikirku..hmm.. inilah resiko hidup di Bali..

“OK boss.. siaap… kabarin aja wis..kapan datangnya.. sekalian hotelnya.. ntar aku main ke sana dah.,.” jawabku
“Wessssss..manthap tenan cak Mar iki..” pujinya..
“Hehehehe.. ya lah Rozz.. namanya kawan masa aku tega mencampakkanmu tersesat di pulau surga ini..”
Kami pun tertawa bersama……

Rozy menceritakan lebaran haji nanti dia akan menikah dengan cewek yang sudah dipacarinya selama 3 tahun lebih.. tapi akhir-akhir ini ada perasaan lain yang begitu menghantuinya..
“ Mar, aku lagi deket dengan cewek nih, vendor di kantorku. Baru baru ini sih kenalnya.. Entahlah Mar.. Aku susah menghapus bayangnya.. Aku sudah mencoba membohongi hati ini.. tapi masih saja.. ntar kamu aku tunjukin fotonya di FB deh.. Matanya indah banget Mar..” dengan suara berat Rozy bercerita.. Dan terus bercerita tentang besarnya cintanya kepada calon istrinya dan perasaannya pada teman dekatnya….
“Roz.. itu manusiawi.. kita tidak tahu kapan cinta itu datang dan kapan dia pergi.. tapi setidak-tidaknya.. kalau memang bener mencintai calon istrimu, berikan utuh padanya… gak ada yang lain..” saranku
“Ya sih rek…..” jawabnya sambil menghela nafas panjang…
“Ya sudah Rozz.. sorry aku hanya bisa ngasih saran itu, besok kalau ke Bali..kita lanjutkan diskusinya.. Maaf aku mau sholat Maghrib dulu nih..” terpaksa aku potong ceritanya
“Oke deh cak Mar.. suwun ya,, Assalamualaikum..” pamitnya
“Waalaikum salam…” jawabku

Roz.. aku hanya bisa memberikan saran bijak.. dan belum tentu aku bisa melakukan hal yang sama jika aku menjadi kamu..
Hmm.. gadis bermata indah.. ada ada saja kamu ini.. gumamku… perlahan aku menuruni tangga menuju musholla di basement.

Denpasar, 1 Juli 2010

5 comments:

ikina said...

mata indah belum tentu hati indah bukan?
kejadian itu ga cm cowo yg alami, cewe jg sama...
makanya aku punya doa di blog ku...hehehe

Mario........ said...

sepertinya ada yang kurang aku tuliskan... si rozy tentu melihat hatinya juga.. :D
mbak mana blog nya? aku mau follow nih..

ikina said...

penamantapan hati butuh pengorbanan...
nenggeulis07@gmail.com

Mario........ said...

butuh pengorbanan si cow ya??

ikina said...

butulll..butulll...butulll...
maaf,alamat blog nya salah...hehehe
nenggeulis7@blogspot.com