Friday, May 21, 2010

mengejar mbak-mbak & mbok-mbok part 5 (Bik Yatin)

"Assalamualikum mas Mario" suara telpon dari seberang sana
" Waalaikum salam pak, inggih pak Amin.." jawab saya
"Mas, saya habis pulang dari Jawa nih.. ada titipan oleh2, kapan mau diambil ke rumah saya?" tanya pak Amin

"Waduh pak, maaf saya hari ini gak bisa ngambil.. mungkin besok sabtu aja ya.. soalnya pembantu saya pulang.. lagi gak ada pembantu.. kalo malam ditinggal pergi, istri gak berani jaga rumah sendiri.." kataku
"Lho mas, kalo sampeyan butuh tenaga pembantu, nanti saya carikan .. kemarin ada yang cari kerjaan.. tapi sudah embok-embok.. mau tah mas?" tanya pak Amin antusias..
"Wah.. gapapa pak,, yang penting niat kerja.. terima kasih sebelumnya pak" jawabku
"Ya sudah, insya Alloh sabtu saya antar oleh2nya wis, sekalian saya anter embok2 yang mau kerja ya.." jawabnya
"Ok pak.. matur nuwun.." jawabku dengan senang hati
" Ya, Assalamualaikum.." pamitnya
"Waalaikum salam .." jawabku...

Yessssss........ akhirnya sang penolong ada juga akhirnya
terima kasih ya Alloh kamu buka jalan itu...

Sabtu yang ditunggu.....
Jam 10.00 pagi pak Amin dan Bibik datang ke rumah
Lho.. kok bibiknya sudah bawa tas dan siap kerja
Gimana nih wong belum cocok gajinya

Ditanya sama istriku
mau minta gaji berapa?
berapa aja mau.. katanya
hehehehehee..siapa yang gak bingung coba
"sebelumnya digaji berapa bi?" tanya istriku
digaji 800rb perbulan
Ampun DJ... ini UMR.. gawattttttttt....

Lho bik, kalo gaji segitu kita gak bisa,, gmn dong??? tanya istriku
terserah jawabnya,, berapapun mau...
ok.. sejak hari itu bibi kerja di tempat kami

Banyak kejadian lucu bersama bibik selama tinggal dirumah, yaitu:
  1. Saya biasa bangun sholat subuh jam 5 pagi, kemarin bibi saya kasih jam weker dan di setting jam 04.30, ketika saya wudhu saya lihat bibi sudah bangun dan habis sholat subuh.. saya tanya bibi sdh sholat.. jawabnya sudah.. lho.. khan baru adzan subuh.. ini khan Bali.. bukan jawa,, adzannya disini baru jam 5 bi.. hehehehehehe,, yuk sholat lagi gih.. hahahahahaaaaa
  2. Ada tetangga depan ngasih buah karena lagi hari raya hindu, lumayan buahnya lengkap.. ada pisang, jeruk, rambutan dan kelengkeng,, saat itu yang nerima bibi.. begitu sampai di rumah sdh dibuka sama bibi dan mengambil dulu buah kelengkengnya...dengan alasan gak suka buah yang lain.. haduh bibi.. gmn sih...
  3. Aku dan istri paling bingung mau bilanginnya... selama ini pembantu2 kami selalu memanggil kami bapak/ibu.. tapi kali ini kami dipanggil dik,,, wadeweww... pls help me
  4. Paling hormat sama aku kayaknya... saya puasa hari senin.. istri bilang suruh masak sayur dia gak mau.. alasannya nanti sore saja buat saya buka puasa,,, istri komplain.. bibi,, kami dan anak-anak khan gak puasa? kalo gak dimasakin sekarang kami makan apa??? ampun bibi... (jeritan hati seorang istri yang tak bisa terungkapkan..)
  5. Paling rajin dan ramah.. pagi jam setengah tujuh rumah sudah beres dan sambil menunggu anak-anak mandi, bibi duduk di teras.. ketika bibi duduk di teras, pak RT samping rumah jalan kaki habis olah raga.. eh si Bibi menyapa dngan ramah.. "pak RT, monggo mampir.." saya yang di dalam rumah menahan ketawa.. bibi ini di kota, bukan di desa, kalo tadi denger bu RT dan pak RT ditawari mampir kaya gitu,, bisa terbakar api cemburu ntar... addduhhhhh.. ampunnnn....
  6. Pagi jam 5.30 aku bangun dan mengambil handuk di belakang.. aneh rumah sudah bersih semua dan kok bibi gak ada suaranya.. ketika saya lewat depan kamar dia lagi duduk sambil memegang kepalanya.. lho bibi kenapa? tanyaku.. bibi pusing, darah tingginya kambuh mau priksa dokter ke kampung jawa,,, deket rumah pak Amin... lho bener nih? ya sudah saya pesenin ojek deh...
  7. dua hari gak ada kabar....
  8. saya telpon pak Amin saya tanya kabar bibi... bibi kabur ke Jawa katanya...
  9. Aduh bibi saya belum bayar gaji seminggu kemarin nih....

begitulah ..

akhirnya saya titipkan gaji seminggu ke pak Amin

aduh embok dan embak ku pada kaburrrrrr

Padahal sudah kami tahan kesabaran ini

tapi kami masih harus diuji kesabaran lagi...

1 comment:

ikina said...

nice story...kyknya tuh bibik ga bs bedain bali n jawa deh...xixixi....