Friday, May 21, 2010

Mengejar mbok-mbok & mbak-mbak part 4 (evi)

Ketika cuti lebaran kurang 3 hari berakhir...
Ada kabar yang menggembirakan dari Jember
Ada gadis usia 17 tahun yang mau kerja sebagai Pembantu Rumah Tangga
Akhirnya... bisa bebas kerjaan rumah terbayang di kepala...

Perkara permintaan gaji.. Ok Deal...
Bukan mempekerjakan anak di bawah umur khan???
Besok akan diantar ke Surabaya
Ok, aku pesankan tiket SBY - DPS
Wao, tiketnya hampir 2 kali lipat harga tiket saya
(maklum tiket si mbak non promo dan beli mendadak)

Keesokan harinya kami jemput di Terminal Bungurasih
Sampai di rumah istriku menyarankan istirahat

malamnya ada kejadian menarik
Setelah momong anak-anak
lha si embaknya kok menangis?
ditanya sama istriku kenapa kok menangis?
jawabnya gak kerasan

Haloww????
ini khan bukan tempat kerjamu ?
disini kita masih Liburan
Kerjanya nanti di Denpasar Mbakkkkkk????
Masa baru sampai dan tiket pesawat sdh ditangan kok mau pulang ???
Gawatt.. lagian dia gak punya KTP gmn kalo mau refund tiketnya coba????


Akhirnya bisa dibujuk dengan telpon keluarganya
Akhirnya kami pun keesokan harinya terbang ke Bali

4 hari di Denpasar
terbongkar semuanya.....

Saya di telpon bapaknya si Mbak, kalo si embak ini telpon rumah jember nangis2 minta pulang
saya tanyain si Mbak, katanya kerasan di Bali kok....
saya bingung nih???

Akhirnya setelah magrib
setelah saya telpon bapaknya si Embak di depan si mbaknuya nih
Akhirnya ngaku
kalo minta pulang, gak kerasan di sini sepi...

Wadewwwwww.. Akhirnya si mbak dijemput pulang bapaknya
Rugi banyak deh kalo di hitung-hitung
Tiket Garuda, Tiket ngebis dll
yang bikin gemes
empat hari di rumah menggunakan telpon habis 100.000,- an
ya Alloh... Ampuni hambaMu ini
salah apa hambaMu ini Gusti.....


Denpasar, 21 Mei 2010

No comments: